Selasa, 04 November 2008

Profil Hands Off Venezuela Bandung


Hands Off Venezuela adalah sebuah program kampanye solidaritas jelata yang beroperasi di 30 negara lebih. Di Inggris, keanggotaannya bersifat terbuka bagi siapapun yang menyepakati maksud kampanye dan siapapun yang memberikan sumbangan tahunan.
Di Indonesia, HOV sudah di deklarasikan pertama kali pada maret 2008 di Jakarta, solidaritas ini kemudian berkembang luas ke beberapa kota lainnya.
Di Bandung, HOV mulai didirikan pada oktober 2008 dan akan dideklarasikan pada tanggal 14 november di kampus ITB Bandung. HOV Bandung sendiri mulai di inisiasi pendiriannya oleh Majalah Ganesha-ITB, KSSEP-ITB dan personal-personal di luarnya yang bersepakat dengan prinsip kampanye HOV. Prinsip dasar dari kampanye ini adalah:
1. Bersolidaritas dengan Revolusi Bolivarian.
2. Menentang intervensi imperialis di Venezuela.
3. Membangun hubungan dengan gerakan revolusioner dan gerakan
HOV- Bandung dibangun sebagai upaya memperluas dukungan atas Revolusi Bolivarian, propaganda program-program sosialis (pencapaiannya, proses-prosesnya, dll.) di Venezuela, dan sebagai wahana belajar bagi gerakan-gerakan revolusioner dan gerakan-gerakan buruh di Indonesia menuju terwujudnya revolusi di Indonesia.
Tujuan
Kampanye ini bersifat terbuka bagi siapa saja, baik secara individu maupun kelompok, yang setuju dengan tujuan-tujuan dari kampanye.
Tujuan-tujuan dari kampanye tersebut adalah:
1. Mendukung penuh Revolusi Venezuela, yang telah berulangkali terbukti menjalankan mandat demokratiknya, dengan berjuang membebaskan penindasan yang terjadi di Venezuela.
2. Mempertahankan Revolusi dari serangan imperialisme dan agen- agen lokalnya, yakni oligarki Venezuela.
3. Mendukung konfederasi serikat pekerja, UNT, sebagai corong yang sah dari gerakan buruh.
4. Memberikan informasi yang benar tentang Venezuela yang selama ini diselewengkan oleh banyak media, dan memobilisasi dukungan yang sebanyak-banyaknya bagi tercapainya tujuan-tujuan tersebut.
Selain hal-hal yang telah disebut di atas, HOV – Indonesia bisa menjadi gerakan bersama guna mengeksplorasi peluang revolusi Indonesia dengan belajar dari kasus Venezuela.

Solidaritas Sosialisme Internasional!!!

Tidak ada komentar: